Surat Syaikh Saliem Ied Al-Hilaly kepada Syaikh Yahya

March 25, 2009 at 10:07 pm 23 comments

بسم الله الرخمن الرحيم

Pada Hari Selasa tanggal  (kalau tidak salah bertepatan tanggal 13 Rabiul Awal 1430 H), Pada pelajaran Antara Maghrib dan Isya di Darul Hadits Dammaj. Syaikh Yahya meminta seorang ikhwan membacakan surat dari Syaikh Salim Ied Al-Hilaly kepada beliau , yang intinya beliau berada berbeda dengan Ali Hasan Abdul Hamied :

  • Beliau berlepas diri dari Hizbiyyah
  • Beliau berlepas diri dari Abul Hasan Al-Mishri dan semisalya
  • Beliau berlepas di dari Jam’iyat di Kuwait, Uni emirat Arab dan
    Yaman (bahkan beliau mengatakan bahwa Jam’iyat2 tersebut secara
    dzhohir salafiyah akan tetapi pada hakikatnya Hizbiyyah)
  • Beliau berlepas diri Pemilu…
  • Memuji Darul Hadits Dammaj

Insya Allah akan segera diterjemahkan, Insya Allah bermanfaat .. terutama membantah Surury Indonesia yang banyak menyandarkan diri kepada beliau….

file Audio ada di lampiran, mudah2an ada ikhwan yang bersedia menguploadnya ke salafishare, agar mudah diakses.

و السلام

Sumber: Milist Artikel Salafy

============================================

Tulisan di atas saya kutip dari milis Artikel Salafy. Mengenai kebenarannya, silahkan cek dan ricek sendiri melalui file audio yang bisa didownload di sini.

Namun ada yang perlu digaris-bawahi, yakni penyebutan/penulisan kalimat yang saya bold di atas (.. terutama membantah Surury Indonesia). Siapakah yang dimaksud Surury Indonesia ini? Hanya Allah Ta’ala yang tahu siapa yang dimaksud Surury Indonesia ini yang disebutkan oleh penulis artikel di atas. Allahu a’lam.

Advertisements

Entry filed under: Manhaj Salaf. Tags: , , , , .

Politik dalam Syariat Islam Siapakah yang Harus Bertanggung Jawab?!

23 Comments Add your own

  • 1. admin  |  March 26, 2009 at 5:13 pm

    wah akhi..opo iki?
    semoga kita semua dijauhakn dari fitnah

    Reply
    • 2. rismaka  |  March 27, 2009 at 2:21 am

      Ga kok akh.. Cuma menyampaikan al Haq tentang syaikh salim dan syaikh ali. Namun keduanya masih tetap ulama ahlussunnah.
      Semoga yang belum paham bisa mengerti dan memahami akan perkara ijtihadiyyah ini.

      Reply
      • 3. admin  |  March 27, 2009 at 8:02 am

        amin

        Reply
  • 4. bayu200687  |  March 27, 2009 at 7:59 am

    saya jg dapet email spt itu…
    sepertinya bahasan dari abul jauzaa bener2 mengena ya…

    Reply
  • 5. abu abdirrohman  |  March 27, 2009 at 9:28 am

    Assalamu’alaikum….
    afwan akhi semoga kita semua dibebaskan dari semua fitnah akhir zaman ini akhi, ana hanya memberi masukan ke antum masalah seperti ini, alangkah baiknya kita diam dan tidak turut campur masalah ini. ini haknya para ulama. coba antum baca blognya akh abu salma ttg syaikh ali dan beberapa artikel yg terkait di http://www.abusalma.wordpress.com. ..apalagi ana baru-baru ini mendengar bahwa banyak ulama mentahdzir syaikh yahya alhajuri, bahkan sekalipun oleh orang orang yang mengidolakan beliau. tolong jangan salah faham dengan komentar ana, akan tetapi alangkah baiknya kita memperbanyak ilmu dien bukan dengan semakin menambah fitnah ini. Baarokallohufiikum

    Reply
    • 6. wong  |  March 27, 2009 at 11:07 am

      afwan
      email ni dr mn n sapa?????????

      Reply
  • 7. wong  |  March 27, 2009 at 11:10 am

    kok da gambar22 nya ?????ni sas\lafi g sih??

    Reply
    • 8. bayu200687  |  March 27, 2009 at 3:39 pm

      ini lagi ngomongin apa c?
      koq aq nda mudeng ya?

      Reply
  • 9. Abu Harun | Sunniy Salafy  |  March 27, 2009 at 12:49 pm

    Bismillah,

    Kalau antum dapat email seperti ini, antum baca/dengarkan saja, kemudian renungkan dan berdoa, “Ya Allah jadikan aku selalu mendapatkan keebnaran dan jauhkan diriku dari fitnmah dan selalu bersama dengan orang-oang yang enar” atau doa yang semakna.

    Ndak perlu antum sebarkan/posting di blog antum. Barokallahu fiik. Ikhwan-ikhwan Salafy ndak ada yang mempostingnya.

    Reply
  • 10. Abu Harun | Sunniy Salafy  |  March 27, 2009 at 12:53 pm

    Eehh…. satu lagi sdrku, ceritanya balik lagi ke wordpress nie. hiks, cihuy. btw sampeyan kerja di mana sekarang?

    Reply
    • 11. rismaka  |  March 27, 2009 at 11:36 pm

      Dibilang balik siy nggak akh, cuma menghidupkan kembali 🙂
      Ana masih freelance, dan sedang mendalami internet marketing insya Allah. O iya, jazakallahu khoir atas nasihatnya. Barakallahufiik.

      Reply
  • 12. l5155st™  |  March 27, 2009 at 1:39 pm

    semoga kita selamat sama2 akhi…

    Reply
    • 13. admin  |  March 27, 2009 at 4:04 pm

      betul….

      Reply
      • 14. rismaka  |  March 27, 2009 at 4:07 pm

        yup…

        Reply
        • 15. l5155st™  |  March 30, 2009 at 6:31 pm

          okay… 😉

  • 16. rismaka  |  March 27, 2009 at 11:42 pm

    Maaf buat semua komentator, maupun pembaca.. ada hal yang mesti diluruskan. Bahwasanya saya tidaklah sama sekali ingin turut campur dalam masalah ini, ataupun juga ingin menyebarkan fitnah ini.

    Tujuan utama saya memposting tulisan di atas adalah agar setiap orang khususnya yang menisbatkan diri kepada salafy agar lebih berhati-hati dalam menghukumi orang sebagai ahli bid’ah. Dan saya dalam hal ini mengambil contoh para ulama yang berseberangan pendapat, namun masing-masing tidaklah menghukumi ulama lain yang berbeda pendapat sebagai ahli bid’ah.

    Semoga kita dijauhkan dari sikap terlalu terburu-buru dalam menghukumi saudara kita sebagai mubtadi’, serta diselamatkan oleh Allah dari fitnah yang sedang melanda salafiyyin ini.
    Jazakumullah khoiron katsiro atas perhatian anda semua. Barakallahufiikum.

    Reply
  • […] banyak orang yang salah paham tentang postingan saya yang berjudul Surat Syaikh Saliem Ied Al Hilaly Kepada Syaikh Yahya. Postingan itu sebenarnya saya posting pas saya di bukit gading, dan sekedar iseng aja. Waktu itu […]

    Reply
  • 18. abu abdirrahman ahmad  |  March 29, 2009 at 1:08 pm

    Jazakallah khairon… posting yang sangat bermanfaat. antum telah berjasa besar memberikan wasilah informasi ini kepada ana. semoga Allah membalas kebaikan antum. tetap pertahankan posting ini ya akhi..karena akan banyak orang seperti ana (yang salafy ini) ingin mengetahui perkembangan dakwah salafiyah di dunia…dan surury indonesia yang dimaksud disini adalah..orang-orang indonesia yang bukan salafy tapi ngaku salafy…

    Reply
  • 19. ammar ibn hasan kuddah  |  April 17, 2009 at 6:32 pm

    antum2 smua hrus tabayyun dulu ketika mengatakan mrk SURURY,krn tabayyun adalah salah satu manhaj ahlus sunnah.
    ALLOHU MUS’TAAN

    Reply
  • 20. ammar ibn hasan kuddah  |  April 17, 2009 at 6:35 pm

    meski mrk berada d bwh naungan IHYA TUROTS tetaplah mrk msh d manhaj AHLUS SUNNAH.
    1 pertanyaan yg ana tnykn pd antum2 apakah antum yg berhaq utk menyatakan mrk SURURY???????
    nasehat buat antum2 ITTAQILLAH
    DAN WAJUB BG KALIAN MENUNTUT ILMU BKN MENTAHDIR MRK SBG SURURY.

    Reply
    • 21. rismaka  |  April 17, 2009 at 6:43 pm

      Afwan akhi, komentar antum ditujukan pada siapa yah klo ana boleh tau?

      Reply
  • 22. maheendra  |  May 28, 2009 at 2:04 pm

    salamu’alaykum,, hanya brkunjung, barokallahufik

    Reply
  • 23. ibnu fauzy  |  July 2, 2009 at 9:13 am

    semoga Allah segera membangkitkan mujaddid abad ini, sehingga dapat dijadikan sebagai sandaran dan tempat bertanya serta menjadi hujjah. sehingga subhat, dan perselisihan yg terjadi segera teratasi, dam salafyun kembali bersatu…
    ana berdo’a semoga suatu saat kelak akan ada mujaddid dari negeri ini, minimal ada ulama yg bisa diterima semua pihak dan dapat dijadikan sandaran ikhwan di Indonesia, amiiin

    Reply

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


CATATAN KECILKU

Assalamu'alaikum.

Selamat datang di Rismaka On WordPress.

Free Page Rank Tool

DOWNLOAD

Download Ebook Islami Bermanhaj Salaf Download Aplikasi Java Islami download update terbaru antivirus PCMAV

Tempat Backup Gratis

dropbox-banner

RSS RISOFTE

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Rismaka’s Weblog

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Shaquille Punya Blog

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Blog Stats

  • 67,126 hits

RSS Download PCMAV Terbaru

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: